Monday, September 10, 2012

Surat Kuasa (Pengambilan Passport di Embassy)

Morning...!!

Saya mau share contoh surat nich. Boss mau ada Business Trip ke Vienna, Austria. Makanya lagi rempong ngurusin VISA nya dulu. VISA Schengen-nya ngurus di Embassy Austria karena yg sponsor-in Company disana and bakal lama stay nya di Vienna. Embassy Austria ini sedikit ribet alias rempong. Karena saya sudah coba telpon ke Travel & Tour yang  besar dan ternama, mereka semuanya bilang kalau Schengen nya ngurus di  Austria Embassy mereka tidak bisa bantu. Harus urus sendiri ke-sana. Rempoooong de. Secara Boss engga mau susah, mana mau lah dia bolak-balik ke Embassy ngurusin begituan. Telusur punya telusur, Boss sendiri nich yang kontak Travel Agent ini. Mereka bisa ngurusin VISA di Austria Embassy. Tapi apa gitu, lupaaa... ada kondisi nya juga. Tapi saya lupa dech... Tapi yang jelas Travel ini bisa bantuin kita. 

BIMATAMA TOUR
Jl. Minangkabau No. 34D
Jakarta Selatan - 12970
Indonesia
Phone: +62 21 831 6565
Fax: +62 21 831 6767
Email: document@bimatamatour.co.id

Lalu orang Travel bagian Document nya yg bantuin kita ngurusin VISA ini datang ke kantor untuk mengambil berkas-berkas yg dibutuhkan saat pengajuan VISA. Nama nya Bambang Sujatmika (0812 947 0544/HP)

Kalau ngurus sendiri dengan di-urusin Travel memang lebih murah ngurus sendiri sich, tapi sedkit rempong bolak-balik. Mahal sedikit ga pa-pa lah. Boss ini yg decide, hehehe :p

Kalau mau ngurus sendiri bisa langsung cek sendiri data-data yg dibutuhkan di web nya. Saya sudah coba beberapa kali telpon ke Austria Embassy, tapi engga di angkat-angkat waktu itu. Ini web Austria Embassy yang ada di Jakarta: http://www.austrian-embassy.or.id/

Selama Proses pengajuan Visa itu, nanti saat dokumen diserahkan ke pihak Embassy kita dapat kayak model tanda terima gitu, kalau Passport kita sedang dalam proses. Saat mau ambil pun harus membawa tanda terima tersebut ke Embassy. Nah, saat pengambilan khan kudu orang yang bersangkutan yg ngambil. Tapi Boss engga bisa, banyak metong-meeting dech. Jadilah saya buat surat kuasa untuk pengambilan passport di Embassy Austria. Jangan lupa untuk menempelkan Materai Rp. 6,000.00 yach. Boss juga kudu tanda tangan di Materai nya. 


 Surat Kuasa untuk pengambilan Passport ke Embassy Austria. 



Contoh surat kuasa ini bisa digunakan untuk yang lain-lain nya juga koq. Tinggal ganti aja keperluan nya untuk apa. Jadi dech :) 

See ya... on the next post....

Love ya, Regina


13 comments:

  1. Thanx ya, saya terbantu banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senang bisa membantu sista ^^
      Thanks for stopping by....

      Regina

      Delete
  2. Makasih, postingannya juga membantu saya

    ReplyDelete
  3. terimakasih postingannya, sangat membantu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kembali, makasi sdh mampir dan baca-baca celoteh saya ^^

      Delete
  4. Thanks utk informasinya ;) sangat membantu

    ReplyDelete
  5. Hi Mba... Makasih banget untuk contoh Surat Kuasanya. Benar-benar membantu! Kebetulan hari ini si Bos baru selesai ngajuin aplikasi VISA SCHENGEN di Kedubes Jerman dan akulah yang akan diminta untuk ngambilin paspornya saat VISA selesai.

    Wish me luck! Dan jangan lupa mampir ke blog aku ya :)

    http://histoiredenous-wikit.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. Sangat membantu loh kak, terima kasih!

    ReplyDelete
  7. membantu mencerahkan, terima kasih

    ReplyDelete
  8. mba surat kuasanya ga perlu pake bahasa inggris ya?

    ReplyDelete
  9. mba surat kuasanya ga perlu pake bahasa inggris ya?

    ReplyDelete