Saturday, February 23, 2013

Pampering my feet at Yesaya Reflexology, Jakarta



My body worked so hard during this week. Many meetings to attend and many tasks to do. Every working days I walked around 1km from the train station to the office and vice versa. I thought my feet deserve to get massage ^o^, so I stopped by at Yesaya Reflexology on Tomang Street.

Buadaaaan cape nyoooo seminggu ini. Banyak meeting-tang-ting-tang-ting-ga-penting-penting-laaa dan pula banyak kerjaan yang kudu dikerjain. Tiap hari nya saya harus jalan sekitar 1km dari stasiun kereta api menuju kantor ataupun sebaliknya pas pulang. Saya rasa kedua kaki saya ini pantas saya manjakan dengan pijit-pijit kaki alias refleksi, jadi saya mampir dulu nich ke Yesaya Reflexology di Jalan Tomang. (Lokasi nya gampang ditemukan, karena dulu sebelahan ma HERO Supermarket, namun faktanya HERO Supermarket nya dah putus kontrak jadi pindah. Kebingungan? Tanya jalan ma orang-orang sini sebut HERO juga mereka kasih tahu koq ^^,)

Yesaya - Healthy Reflexology & Family Massage
Jl. Tomang Raya No. 26
Jakarta Barat
Indonesia
Phone: (62) 021-5655 170


That (Picture Above) is the Receiptionist Desk to welcome guests and also as cashier. Receiptionist will give you a number to keep it until your reflexology session is expired. You can request therapist here, just mention his/her name and the receiptionist will check their schedule. If he/she available, he/she will be your therapist for the next 90 minutes. I did reflexy with Cepi. He did his job very well.

Gambar diatas saya ambil diem-diem tuch LOL :P, itu adalah gambar meja receiptionist untuk menyambut tamu dan berfungsi pula sebagia kasir karena at the end bayar nya ya disini-disini jugaaa. Si receiptionist bakal ngasih nomor untuk saya simpan sampai waktu refleksi selesai. Kalo dah cocok ma satu therapist bisa request therapist disini, tinggal sebutin namanya aja ntar receiptionist nya bakal cek jadwal therapistnya. Kalo therapistnya ada, therapist pilihan atau gacoan kamu bakal ngelayanin kamu 90 menit ke depan. Saya refleksi ma Cepi, cowo karena pengalaman saya dengan therapist cewe rata-rata ga memuaskan, karena mijitnya ga manteeepppp. Cepi ini refleksi kedua kaki saya dengan baiik sekali.









First, therapist will guide you to the stone chair. You will sit here and soak your fit into warm water while the therapist will massage your back. Ah, if you wears long jeans or trousers here they will lend you short to wear on during reflexy.

Pertama-tama, si therapist bakal ngarahin kita untuk duduk di kursi batu yang bawahnya itu uda disiapin air hangat buat rendam kaki. Dalam proses rendam kaki ini, si therapist bakal mijit-mijit pundak ma punggung kamu. Oiya, kalo kamu kesini pake celana panjang dan ga bawa celana pendek, kamu bisa request koq disini langsung jadi ga perlu rempong. Biasanya mereka kasih celana pendek karet dan tas buat taroo celana panjang kamu. Biasanya sich kalo saya ganti celana pendek dulu di toiletnya baru rendem-rendem kaki dsini. Masuk ke tempat spa/reflexy jangan harap cahaya terang benderang yach, picture dibawah ini akibat gw sibuk poto dengan blitz aja jadi keliatannya terang. Aslinya mah remang-remang bikin ngantuuk meennn…!



Then, the therapist will ask you to the massage’s chair. Therapist will cover the chair with the towel before you sit on. And start massage your feet with body lotion. If you want to watch television programmes, choose the chair in front of the TV, because you sharing TV here.

Lalu, therapist ngajak kamu ke kursi untuk segera dipijat. Therapist biasanya bakal naroh handuk dulu dibagian bawah kursi sebelum kamu duduk disana. Maksudnya mungkin biar ga licin and lengket kali yach kursi kulitnya :p Dan mulai lah sesi pijit-pijit kakinya. Kalo mau nonton TV disini selama sesi pemijitan, pilih kursi yang posisinya ada didepan TV karena disini kamu kudu berbagi TV. Pertama kali saya kesini, saya duduk nya dipojokan engga bs nonton TV cuma bisa menikmati pijitan kaki sambil maen mobile phone, ga menikmati juga sich secara wooong sakit yaa di pijit kakinya begonooo… Therapist nya si Cepi itu kasih tau kalo dia mijit sakit dibagian kaki saya “ini punggung… ini kepala… ini tenggorokan… ini kuping… ini mata… ini rahim… ini ke pinggang…” Beuh, badan saya rasa nya rontook, sakit semuaaa TT___TT

Feet Massage session is around 90 minutes. Therapist will massage you from your feet, ankle and bottom feet then your shoulder, your back, your hand and your head. Therapist will serve you warm ginger drink or you can choose warm ginger drink or mineral water or both ^^, while therapist clean up your feet with warm towel.

Sesi pemijitan kaki 90 menit, dari mulai paha, kaki, telapak kaki dari yang kiri ke kaki yang kanan. Lalu kalo kakinya dah kelar biasanya disediain air jahe untuk diminum kalau mau, atau air putih, ada pilihannya. Saya sich milih air jahe karena berasa seger gitu badan kalo minum aer jahe. Nah, aer jahe disini biasa aja kalo menurut saya kalo bisa dinilai ma angka 7 lah nilainya. Therapist bakal ngebersihin kaki kamu dengan handuk hangat biar ga lengket dan licin. Lalu sesi pemijitan dilanjutkan ke bagian pundak dan punggung juga tangan dan kepala loohh…! Nilai plus lagi buat therapist disini (Yesaya Reflexology) saat mereka mulai mijit kepala yach, krn therapist saya laki and saya cewe yach… :P mereka taroh bantal di belakang kepala ke badan saya biar saat dipijet, kepala saya engga nempel di badan therapist saya ini. Ini menurut saya (krn saya sering refleksi) sangat profesional sekali.  

Foot Massage at Yesaya only IDR 50,000. You can give your therapist a tips or not, it’s up to you. Tips for me is reward when you feel satisfy with their work. 

Refleksi atau pijat kaki di Yesaya ini goban alias lima puluh ribu rupiah saja. Kamu bisa kasih tips ke therapist kamu itu terserah kamu sendiri ya :P Tips buat saya adalah sebuah penghargaan atau apresiasi ketika saya merasa puas atas kerjaan mereka.. 





Bring your number to the receiptionist and pay the bill. Now, you are ready to go home with smile feet ^^, (Thank you feet)

Pas selesai, bawa nomor yang tadi dikasih receiptionist dan bayar tagihannya disana. Sekarang, kamu siap-siap pulang dengan kaki yang tersenyum ^^, (Maa’aci kakikuu….) Kalo si kaki bisa ngomong, ud cengar-cengir tuch die, karena abis dimanjain dengan foot massage, hehehe :p

See ya.. on the next post...

Love ya, Regina

1 comment: