Sunday, March 3, 2013

Bengkel Patah Tulang Aki Suharmo at Subang, West Java - Indonesia


-______________________-
Sebulan yang lalu, baru aja saya dapat musibah. Nyokap kecelakaan, jatoh dari motor saat pulang ngantor di Senen, Jakarta. Motor di depan ngerem mendadak gara-gara ada kucing lewat. Nyokap ga sempet ngerem lalu jatoh dari motor, nopang badan ma motor dengan lengan kirinya.

Pas nyokap dibawah pulang ke rumah sama sodara, itu tas nya penuh sama darah, dompet nya juga kena darah semua, uang, dll. Sereeem banget laah (-.-"!|) Lengan kiri nyokap patah katanya.... 

Pas jatoh nyokap dibawa ma sodara saya langsung ke klinik yang khusus ngobatin tulang patah di daerah Jakarta Timur, lupa namanya. Tapi nyokap merasa ga sreg karena komersil banget kliniknya. Dateng kesana cuma tangan disuru tarik keatas lalu ma dia langsung dipakein papan buat nahan tangannya, lalu dibalut sama perban dan dikasih minyak oles dua bungkus. Nyokap disuru stay alias nginep di klinik tersebut tapi, nyokap ga mau, karena komersil sekali klinik yang satu ini. Nginep ditarifin semalam sekitar IDR 200,000-300,000

Besoknya, berangkatlah saya ke Subang ke Bengkel Patah Tulang Aki Suharmo. Kenapa jau-jau nyampe ke Subang? Karena dulu saat nyokap saya kakinya patah sekitar belasan tahun yang lalu lah, nyokap juga kesini berobatnya. Dan Puji Tuhan sampai sekarang kakinya ga apa-apa. 

Kalau mau kesini gampang nya keluar tol Subang, lurus teruuuuuusssss aja ke arah Ciater. Kalo uda ngelewatin kota Subang nya, tanya arah ma orang sekitar kalau mau ke arah Ciater kemana? Cuma ada 1jalan aja naik ke arah sana. Kita arahnya dari Subang kota (bawah) patokannya di sebelah kiri kita ada POM Bensin, sekitar beberapa meter dari POM Bensin di sebelah kanan kita ada gang kecil yang cuma muat satu mobil aja, belok ke kanan langsung. Tanya langsung ma penduduk sekitar rumahnya Aki Suharmo dimana? Nanti dikasi tahu. Di depan rumahnya ada papan alamat kayak gambar diatas. Kalau bingung, langsung nanya orang di POM Bensin. Lama perjalanan kurang lebih 3jam-an yach.




Gambar diatas adalah beberapa sertifikat yang diberikan oleh Dinas terkait perihal izin pengobatan tradisional Aki Suharmo. Jadi resmilah, bukan pengobatan tradisional yang bohongan atau penipuan. Usaha Bengkel Tulang ini turun temurun dari ayahnya Ki Suharmo sampai ke beliau. Aki Suharmo nya mah dah tua dah umur 70-an.  


Dua gambar diatas dan dibawah ini adalah pemandangan yang dapat dilihat dari depan teras Aku Suharmo. Baguus ya? Masih terbentang sawah di depan mata. Sejuk udara nya :D dan juga air nya dingiiiin pisan :D


Yang butuh informasi perihal Bengkel Patah Tulang Aki Suharmo ini bisa langsung comment aja yach, atau ada yang mau share info perihal bengkel patah tulang juga boleh... monggooo....

See ya... on the next post...

Love ya, Regina

PS: Post saya tentang Bengkel Patah Tulang Aki Suharmo ini berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri saat mengantar mama saya pergi berobat kesini. Jadi bukan promosi ataupun hal lainnya. Saya hanya berbagi pengalaman saya yang saya rasa bermanfaat untuk orang lain. Bukan menjuruskan anda sebagai pembaca kepada hal-hal yang berbau dengan penipuan ataupun lainnya. Saya cukup terganggu dengan komentar-komentar yang tidak sesuai dan malah mempromosikan sesuatu yang menurut saya bodoh untuk dipercayai. Dukun lah, Bisa melipatgandakan uanglah, Bisa dll lah. Anda mau hidup senang dan bahagia, mau sukses? Bukan dengan hal-hal seperti itu. Bekerja, Berusaha dan Berdoa lah.
Sekali lagi saya tegaskan bahwa komentar-komentar yang tidak sesuai dan menjurus pada penipuan yang dapat merugikan pembaca lainnya akan saya hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya. Dan bila cukup mengganggu akan saya laporkan langsung kepada provider jasa Blogger itu sendiri yaitu pihak Google untuk me-non-aktifkan account yang anda punya yang dipergunakan dengan tidak semestinya. Gunakan fasilitas internet dan komunikasi dengan baik dan BENAR. 

13 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maap Pak Ishaq Pellu di Jambi, komentar anda harus saya hapus karena tidak sesuai dengan konten dan menjurus kepada penipuan yang dapat membahayakan pembaca lain nya. Terima Kasih.

      Delete
  2. Maap Pak Ishaq Pellu di Jambi, komentar anda harus saya hapus karena tidak sesuai dengan konten dan menjurus kepada penipuan yang dapat membahayakan pembaca lain nya. Terima Kasih.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kepada Ibu SUKMAWATI JAKARTA,
      Maaf komentar anda saya hapus karena tidak sesuai dengan isi artikel saya dan menjurus kepada hal-hal berbau penipuan yang dapat membahayakan pembaca lainnya. Harap mempergunakan fasilitas internet dan komunikasi dengan baik dan BENAR.

      Terima Kasih, Regina

      Delete
    2. Maaf mbk regina sy mau tumpang tanya .. Sekarang aki suharmonya msh ada gk..?sy mau mengobati saudara sy yg kena asam urat yg udah parah
      trm kasih..

      Delete
  4. Minta alamat lengkapnya dong? Saya juga mau kesana buat ngobatin kakek nih
    terimakasih

    ReplyDelete
  5. kalo cidera tulang punggung bisa ga ya

    http://perbanelastis.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  6. kalo cidera tulang punggung bisa ga ya

    http://perbanelastis.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  7. Apakah beliau msh ada ?
    Saya mau mengobati mamah saya .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada mas baru 3 hari kebelakang berobat di situ

      Delete