Tuesday, March 19, 2013

Dari Lontong Sayur ke Ikan Baung Asam Pedas sampai ke Marbatak Radar, Pekanbaru - Riau

Hi....... all ^^, Lunch apa yach kali ini?
Hmm.... iseng-iseng aja jalan-jalan keluar dari Hotel. Ada warung makan kecil yang jual lontong sayur yang lumayan rame pengunjung nya nich. Mantaapsss boleh dicobain juga nich... 

Ini penampakanya nich Lontong Sayur ala Pekanbaru. Lumayan enak juga.. murmer lah... sama kayak lontong sayur di Jakarta harganya IDR 6000 aja. Yang beda dari lontong sayur yang biasanya saya makan adalah mie. Di Lontong Sayur Pekanbaru ini pakai mie kuning di dalamnya. Bumbu kuah nya mirip Lontong Sayur Padang yang pakai santan kental juga. Dikasi bala-bala bundar ma cabe rawit nya juga.

Isi lontong sayur nya lontong, mie kuning, sayur nangka, ada campuran labu siam juga, bawang goreng taburan diatas nya dan kerupuk pink kayak kerupuk melarat itu looh... 


Lontong Sayur
Rating: 70/100



Lanjutt.... Dinner kali ini saya kepengen banget nyobain makan Ikan Baung di Pondok Asam Pedas Baung. Saya sempat blog walking untuk nyari tempat-tempat kuliner enak di Pekanbaru and bbrp blog yg saya baca mention Pondok yang satu ini. Yoo capcus lah berangkat naik taxi dari Hotel ke:

Pondok Asam Pedas Baung
Jl. Jend. Sudirman
Pekanbaru - Riau 
(di depan RS Awal Bros)




Saya naik taxi dari Hotel, bilang nya sich mau ke RS Awal Bros, tapi pas ditengah perjalanan saya ngomong mau makan Ikan Baung. Driver nya langsung tau Pondok Asam Pedas Baung di dpn RS Awal Bros ini. Jadi comfort lah jalan menuju ke sini. 


Oh iya, pas mau naik taxi disini khan rada bingung yach karena ga familiar ma nama-nama nya, lagi cari-cari taxi di tengah jalan nich, ketemu ma Taxi BlueBird. Senang nya bukan main, ada taxi yg pakai argo yang terpercaya. Ternyata armada taxi BlueBird pun baru beroperasi sekitar 6 bulan yang lalu di Pekanbaru, ya sekitar September 2012. Kalau di bandara BlueBird tidak boleh beroperasi nge-tem lah istilahnya disana, jadi cuma ada di kota nya aja. 



Masuk ke dalam restaurant nya bisa pilih mau duduk lesehan aja apa di meja. Karena sedikit malas lesehan, jadi pilih dimeja saja. Order nya tinggal info pelayan nya saja. Saya pesan ikan baung karena penasaran banget kayak gimana sich rasa nya? 


Penyajian makanan disini model rumah makan padang, disajikan per piring tiap menu di meja. Sajian pertama datang jreng... jreng... jreng... sayur dan sambal-sambalan. Sambal Ijo dan Merah nya enak dan pedasss.... Plus saya nyobain sayur santan yang ditengah itu piring nya ga tau namanya apa :p enak juga...



Sajian kedua pun datang eng.. ing.. eng.. makin penuh aja nich meja dengan sajian makanan warna-warni, ga naaahaan pengen icip-icip dech.
Sajian terakhir datang si bakul nasi ma ikan baung nya. Kalau mau request kepala ikan nya juga bisa lohh. 




Ikan Baung
Rating: 75/100

Gambar diatas adalah si menu andalan nich ikan baung asam pedas. Siap diserbuuu.... Rasa bumbu nya lumayan enak cuma buat saya untuk ukuran asam pedas koq rasa kurang asam ya?? Apa karena saya uda biasa makan Ikan Asam Pedas buatan nyokap kali ya... Jadi rasa nya sedikit kurang dari yang saya bayangkan dan yang ingin saya rasakan. 

Overall pelayanan nya OK dan makanan nya enak sich. Cuma ga sesuai dengan yang saya bayangkan sich :P Ikan Baung ini pun namanya baru saya denger, ikan baung ikan apaan sich? Makanya bisa buat saya penasaran kayak apa sich ikan nya? Dan rasa daging ikan baung nya pun rada aneh, mungkin karena lidah saya juga tidak terbiasa sepertinya. Tulang ikan nya besar-besar jadi ga perlu takut ketulangan. Daging ikan yang saya dapat rada susah buat ditaklukkan, hahaha...

Cobain dech kalau ada kesempatan ke Pekanbaru, jadi tau aneka ragam kuliner nusantara kita. 


Kenyang dinnner, mulut masi ganjeng ajaaa pengen ngunyaah... pas nyari taxi tadi sempet lewat ruko yang jualan martabak, ruaamee nya... Jadi tertarik dech, pengen nyobain enak apa engga...


Martabak Radar Siang Malam
Jl. Sudirman No. 149
Pekanbaru - Riau


Martabak Telor / Martabak Asin
Rating: 85/100

Ini saya sempat poto tumpukan martabak nya, bikin ngiler yach? ^^, Makan terusss.... kudu inget ma timbangan badan nich... By the way, martabak telor nya enak lhoo... Kudu cobain dech, buat nyamil-nyamil ditengah malam.


Perburuan makanan hari ini selesai dulu, biarkan usus-usus dan teman-teman nya bekerja dulu malam ini untuk menguraikan nya. Hmm... alamat jarum timbangan makin ke kanan nich bukan nya ke kiri lagii... LOL hahaha... ^O^


See ya... on the next post...

Love ya, Regina



No comments:

Post a Comment