Friday, May 20, 2016

Morning #142 (2016)

Againnn.... 
last night ga bisa molor cepet even udah dalam pengaruh obat ma antibiotic gegara adek gw ngoroookkk kenceng bener di sebelah gw. Gw tutupin bedcover dibuka lagi, ditutup, dibuka lagi, ditutup, dibuka lain. Lelaaahh.... 

Gw kudu segera beberes kamar belakangan satu nya lagi, buat tidur sendiri dech. Cuma masalah nya kamar belakang ini engga ada AC nya... Hiks.... How come lah kalo gw yang bayar tagihan listrik tapi ga bs menikmati AC, padahl gw yang bayar. Mau beli AC baru sich, cuma lagi save money dulu. AC rada muahal juga sekitar 3-5jutaan. Ada yang lebih murah merk China tapi not recommended lah. 

Gw ngincer AC Panasonic atau Daikin, sisa nya byubyee... Better beli mahalan dikit tapi awet daripada beli mura-mura tapi cuma bentaran doang. To be honest sih untuk masalah electronic gw salah satu Panasonic Lover. Karena menurut gw bagus and awet. Dulu gw punya AC, brand National (sama aja sama si Panasonic sich, karena sekarang uda ganti nama, semua brand National itu yach si Panasonic), bayangin aja tu AC bisa survive almost 12tahunan lebih lohhh... mpe yang terakhir ini ude ga bs survive karena ada daleman pipa nya rusak, kalo dibenerin mahal benerrrr, makanya better ganti baru.

AC yang baru ini Daikin punya. Dingin juga, awet engga nya belom ketahuan nich karena baru beberapa bulan aja, so far sich OK. Dan Daikin banyak banget yang recommended perihal AC nya. 

Kalau Refrigerator alias si Kulkas gw pakai Panasonic. Di rumah ada 2 kulkas kebetulan. 1 Kulkas buat isi yang bersih-bersih ini Panasonic yang dua pintu, yang freezer nya ada di pintu bawah. 1 lagi Kulkas Kotor lah istilah nya buat simpen sayur, kayak bumbu, cabe, bawang putih, dll nya yang bau-bau dech. Nah, yang satu ini tahan banting juga nich. Brand nya National, uda ada sejak... hmmm.... gw itungin sich umur nich kulkas udah 25tahun loooh... awet bangeeettt.... Kulkas zaman bahela sih, satu pintu aja, engga gede, sedeng. Freezer nya yang masih kayak bunga es gitu, dicairinnya kudu matiin kulkas nya. 

Trus gw punya mixer Philips, mostly kayaknya mixer gw lebih trust brand Philips karena udah terpercaya dari dulu and awet. Ini Mixer udah ada sekitar 10tahunan juga, masih OK, tapi gw ada pengecualian sich yach karena ga terlalu sering pakai juga. Kadang dalam sebulan engga kepake sama sekali. Namun, tetepp... untuk umur yang segitu ini performa nya masih OK banget dech. Awet pulak... 

Oia, dulu juga gw punya TV Panasonic yang survive selama 15tahun, and akhirnya dia is dead juga saat gw masih kelas 3 SMIP gitu dech, gw inget banget pas mau nonton episode terakhir telenovela Paulina di TPI dulu channelnya, pas dinyalain eh dia malah cuma garis putih doang. Akhir nya mpe saat ini gw tulis, gw engga tau and engga pernah nonton episode terakhir telenovela itu. 

Beberapa tahun terakhir ini, gw pakai television merk Samsung. Hohoho... katanya Panasonic Lover... Eitss... bukan begonoh, ini TV tuch hadiah, nyokap dapet dari vendor nya kalo engga salah. Jadi mubazir dong kalo engga kepake. Jadilah kita punya TV Samsung. Walaupun yach, jarang dech nonton TV. Gw jarang nonton TV karena acara nya engga jelas semua nya. Mostly gw nonton tuch TV karena abis download movie sich. 

Gw juga punya exhaust-fan brand National yang survive 25tahun lohh... Dulu... zaman dulu dech... engga punya AC mah, yang namanya exhaust fan penolongan banget pas molor.

Ada lumayan khan brand National or Panasonic yang survive lama di rumah gw, makanya gw percaya banget sama Panasonic. Kalo brand lain, mikir dlu kali yach... Even pricey cuma worthed lah...

Apalagi barang yang awet di rumah yach?

No comments:

Post a Comment